Mencegah Dampak Pemanasan Global

Rabu, 26 Januari 2011

Mencegah Pemanasan Global




Pemanasan Global adalah suatu kejadian naiknya suhu atmosfir bumi dan lautan secara terus-menerus akibat beberapa hal seperti polusi yang dihasilkan kendaraan bermotor setiap harinya dan efek rumah kaca. Salah satu sebab yang ditimbulkan dari terjadinya pemanasan global secara terus menerus adalah pergantian musim yang ekstrim dan tidak biasa, seperti misalnya musim kering yang amat berkepanjangan dan lain sebagainya. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah pemanasan global diantaranya adalah:
Mengurangi frekuensi pemakaian kendaraan bermotor yang sifatnya perorangan, coba deh pake angkutan yang sifatnya masal seperti bis, angkot, atau kalo jarak kantor / tempat kuliah dekat dari rumah mendingan jalan kaki atau naek sepeda aja,
selain hemat ongkos juga kan bisa bikin sehat tuh (=
Ganti lampu pijar biasa dengan lampu CFL (Compact Fluorescent Light Bulbs) yang lebih hemat energi, usaha kita menghemat energi berarti mengurangi jumlah energi yang harus disediakan PLN setiap harinya, yang berarti mengurangi juga aktifitas yang dilakukan PLN untuk menyediakan energi, seperti misalnya jika pembangkit listrik yang digunakan PLN menggunakan mesin diesel yang berbahan bakar solar maka otomatis karena beban listrik yang harus disediakan PLN berkurang jadi aktifitas mesin diesel itu pun sedikit, maka berkurang pulalah polusi yang dihasilkannya. Jadi tidak benar itu istilah “Hemat energi, PLN rugi”..huheheee..
Menanam pohon di pekarangan rumah, taukah kalian bahwa satu buah pohon bisa menyerap 1 ton karbon dioksida sepanjang hidupnya..hmmm..pokoknya banyak-banyak nanem pohon deh..kan enak juga diliatnya..selain asri juga bikin sueejukk..
Untuk hal-hal lainnya yang bisa kalian lakukan untuk mencegah pemanasan global bisa dibaca di artikel berikut ini, What Can I Do To Help Prevent Global Warming?

0 komentar:

Posting Komentar